Allah selalu paham yang terbaik untuk kita

Hai blog
selamat bertemu lagi, aku sudah lama menghindarimu ;p
hahaha bukan deng itu lirik lagu maudy ayunda
jadi aku mau cerita
rasanya akhir2 ini hidupku keras sekali haha lebay
tapi beneran, berasa begitu
mungkin ini efek dari perubahan diri seorang gadis cantik idealis + naif yang dituntut umur, untuk menjadi seorang lady dewasa yang realistis *tetep narsis padahal lg galau abiys -_-"




pernah denger definisi kiamat kecil dan kiamat besar kan?
kiamat besar itu di hari akhir
kiamat kecil itu ya macem2 bisa musibah, kematian atau cobaan2 lain yang diberikan Allah untuk menempa kita
Yah semacam itu
aku selalu percaya kita punya kiamat kecil yang berbeda2 sesuai kebutuhan perkembangan diri kita
kiamat kecil itu bisa jadi titik terlemah kita
suatu peristiwa yang bisa ngubah diri kita 180 derajat.
Klo berhasil menghadapinya kita bisa jadi makin keren
klo gagal bisa jadi terpuruk dan gak jarang beberapa orang yang aku kenal jadi stress bahkan gila
naudzubillahimin dzalik

Kiamat kecil ini klo dimaknai secara positif bisa membuat kita makin deket dan percaya sama Allah
bahwa Allah lah satu-satunya tempat bergantung terbaik
karna secara gak sadar aku sering terlalu banyak bergantung ke orang lain
even ke ortu, saudara, kekasih, sahabat, temen atau orang lain yang aku anggap mumpuni
mau tau efek terjelek dari bergantung seperti itu?
yah kekecewaan dan lemah
kekecewaan datengnya dari ekspektasi
kelemahan datengnya dari kekecewaan

Mungkin Allah lagi ngajarin aku dan kalian (para reader blog ini yg jg ngerasa lagi ngalamin kiamat kecil)
seperti ini:

"Hei hambaKu, kenapa kamu berharap dan bergantung pada selainKu? bukankah Aku yang menciptakanMu? dengan izin dan kasih sayangKu pula kamu bisa hidup sampai saat ini. bukankah sudah Ku jelaskan dengan terang dalam kitabKu, Aku lah sebaik2 tempat kembali? bukankah setiap detiknya kamu telah menyaksikan kehebatan dan kemaha dayaanKu? Lalu panstaskah kamu lemah dan bersedih pada sesuatu yang telah Ku rencanakan baik bagimu?"

iya.. aku tidak pantas seperti ini Ya Rabb ;)
ketika udah mendeklarasikan diri menjadi orang beriman
maka akan ada peristiwa yang datang untuk mengujinya
ketika ujian ini datang harusnya orang beriman tidak boleh lemah dan sedih berlarut2
klo terus lemah dan sedih (kayak aku ini T.T) maka iman nya masih kuraang dan perlu ditambah

Agamaku menerangkan lima tingkatan iman:
1. Iman Taqlid
2. Iman Ilmu
3. Iman 'Ayan
4. Iman Haq
5. Iman Haqiqat

Mungkin melalui kiamat2 kecil ini Allah pengen kita naik tingkat ;D
berasa gak?
apa yang menurut kita kiamat kecil di umur 15 tahun
dengan kiamat kecil yang kita alami hari ini
kualitas dan kuantitasnya berbeda yeah kan?
mungkin analoginya seperti ini:
sesusah2nya ujian dikelas 3 SMP pasti lebih susah ujian di kelas 3 SMA

So, yuk ah para survivor yang beriman dan budiman ;p SEMANGAT lagi! ;D














CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top