yang terdekat

menyadari bahwa akhir-akhir ini saya menjadi sangat alay gara-gara jatuh cintrong. saking alay nya sampai nulis beberapa postingan tentang orang itu, padahal saya belum pernah membuat postingan tentang orang-orang terdekat saya secara utuh dan komperhensif *halah. yah walaupun di blog lain udah pernah, tapi disini belum. dan saya menjadi agak menyesal dengan kealayan saya itu. makanya postingan ini saya buat untuk sedikit memperbaiki kealayan itu. saya ingin menceritakan tentang orang-orang terdekat yang sangat berarti buat saya. mereka adalah inspirasi sekaligus motivator terbesar yang selalu hadir di tiap doa-doa saya. :D
mereka adalah ...

1. 2. 3. mama

Cause who used to hold you
And clean you and clothes you
Who used to feed you?
And always be with you
When you were sick
Stay up all night
Holding you tight
That's right no other
My mother

Cause who used to hear you
Before you could talk
Who used to hold you?
Before you could walk
And when you fell who picked you up
Clean your cut
No one but your mother
My mother
Cause who used to hug you
And buy you new clothes
Comb your hair
And blow your nose
And when you cry
Who wiped your tears?
Knows your fears
Who really cares?
My mother


-lirik lagu your mother oleh yusuf islam-

lagu diatas itu cuma sepersekian dari arti penting mama buat saya, dan pastinya juga buat kita semua ya kan? :) dan saya gak pernah bisa ngebayangin apa jadinya hidup saya kalo tanpa mama. oh entahlah gak mau ngebahas dan ngebayangin. 
seperti apa mama saya itu? 
yang pasti disiplin, cerdas, cantik, pinter masak, lucu, tegas, jujur, independen, polos, sederhana, kuat, stylish, matching dan suka ngomelin saya. haha -..-
(oke mungkin gambaran diatas agak subjektif, tapi bodo amat deh ini kan blog saya :p)
dari semua sifat diatas, sifat mama yang paling menonjol adalah sederhana, disiplin dan independen.
yaya. mama adalah orang paling sederhana yang pernah saya kenal.
oke mungkin gaya berpakaiannya gak sederhana karena sangat memperhatikan kemecingan, dll. tapi dari pemikiran dan tingkah lakunya. aiih sederhana banget. sehingga mudah menebak isi pikiran dan respon mama terhadap sesuatu. jadi gak heran, bahkan dari kecil saya udah tau kalo mama berekspresi begini pasti lagi memikirkan ini.
kelebihannya adalah mama gak pernah berpikir ribet2, jarang stres dan jauh dari segala penyakit hati. sedangkan kekurangannya adalah mama jadi terlihat sangat polos dan terkadang jadi kayak anak kecil. haha. mama juga orang yang sangat disiplin dengan prinsip "jangan mau ditunggu dan menunggu" karena itulah saya sering banget kena hardik *hiks. terakhir sifat mama yang paling menonjol adalah independen. mama adalah tipe wanita mandiri yang anti banget sama istilah "bergantung kepada orang lain". ini terlihat banget waktu masa2 perjuangan ketika mama kuliah sambil kerja sambil ngurus anak-nya yang unyu2  . kala itu mama harus bolak balik dari blok m-ciputat-cirendeu seorang diri dan naik angkutan umum (soalnya papa juga kerja) buat menuhin semua kewajibannya sebagai ibu, istri, pegawai sekaligus mahasiswa. dan bolak-baliknya pun bisa berkali-kali: pulang kantor ke kampus dulu abis itu pulang buat nyuapin saya makan, abis itu balik ke kampus lagi. luar biasa ya. padahal sebenernya ada mbak yang menjaga saya, tapi mama selalu menyempatkan pulang sekedar untuk memeriksa apakah saya sudah makan dan tidur siang. 
nah begitulah. mama dengan segala kekurangan dan kelebihannya, akan selalu jadi sosok yang berarti buat saya sejak dulu, sekarang, esok dan selamanya :D                
  
   

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top