Menangkap Tuan Crabs

#postingan lanjutan perjalanan keluarga gembul ke pelabuhan ratu
apa sih yang bisa kita lakukan saat berlibur di pantai?? mari kita bikin listnya

  1. berenang - renang 
  2. berbasah - basahan
  3. berkejar - kejaran dengan ombak
  4. bikin istana pasir
  5. bernarsis-narsisan dengan hp atau camdig
  6. mengubur diri sendiri (atau lebih baik orang lain) dalam pasir
  7. melakukan olahraga laut (voli, bola, surfing, snorkling, diving, eating *??*)
  8. nulis inisial-inisial tertentu dipasir *korban film
  9. daan.. menangkap kepiting atau hewan laut lainnya \(^-^)/

yesyes. awalnya saya gak tau kalo nangkep kepiting bisa jadi hal yang sangat asiik. berawal dari ngeliatin Hesti (sodara saya-red) yang sangat lihai menangkap kepiting hanya dengan bermodalkan sedotan bekas dan botol aqua (yang udah gak ada isinya). sedotan digunakan untuk nyodok-nyodok kepiting yang ngumpet di lubang-lubang pasir dan botol aqua digunakan untuk nyimpen kepiting yang berhasil ditangkap. Hesti dan partner setianya yaitu Bang Dhika (abang saya-red) bisa menjadi anak autis saking asiknya berburu kepiting.
Awalnya saya dan ka icha (sodara saya lagi-red) gak peduli dengan keautisan mereka. kami berdua terlalu asik lari-larian diombak sambil sesekali bernarsis-narsisan. namun tiba-tiba Hesti teriak-teriak memanggil saya:
kak diniiiiiiiiii. kaaaaaaaaaak!!! tolong!! toooooolloooooooong !!!!#@%!&*+><!!!
saya yang lagi nendang-nendang ombak pun sontak berhenti. berbagai pikiran buruk pun muncul. ada apa dengan Hesti?? jangan-jangan disini ada buaya dan dia dikejar buaya?? *saya memang phobia buaya, jadi saya berpikir semua tempat berair, berpotensi menjadi tempat tinggal buaya. termasuk di pelabuhan ratu atau kolam renang atau bak kamar mandi sekalipun (logika yang gak nyambung bukan?) atau karna ini pelabuhan ratu, jangan-jangan Hesti ditarik Nyi Roro Kidul dan dijadikan tentara bayaran (entah dibayar pake apa)??. kemudian saya bergegas mencari Hesti dan TERNYATA..
Hesti sedang terpojok di suatu pojokan berbatu disekitar pantai, dengan kedua tangan sedang menggenggam sesuatu yang ternyata... KEPITING. 
"kak jangan cengo aja. bantuin dong. tangan Hesti dicapit kepiting nih. sakiit. huhu. bantuin nangkep kepitingnya"
saya mau jawab "males ah", tapi gak tega melihat muka anak smp kelas satu yang sedang meringis itu. ahirnya dengan jiwa kesatria dan pemberani saya caplok tuh kepiting dengan kedua tangan dan..
"Awwwwwwwww @#$%^&*()+_!!!!" 
kepiting itu mencapit saya dengan sekuat tenaganya, sampai-sampai capitnya lepas dan dia menjadi kepiting bertangan buntung. telunjuk saya yang lentik jadi bengkak dibuatnya dan hal itu sukses membuat saya naik pitam. adegan selanjutnya terjadi dengan cepat. saya comot kepiting itu dengan kekuatan super dan langsung saya masukan ke botol aqua milik Hesti. kemudian saya tertawa seperti setan, sambil mengamati kepiting yg baru saya tangkap tsb berputar2 tidak rela dalam botol aqua. 
RASAKAN WAHAI MAKHLUK YANG JALANNYA MIRING!!
dan seketika itu juga saya merasakan sensasi yang sangat "aneh" sekaligus "plong" dan saya pun paham kenapa Hesti dan Bang Dhika menjadi autis ketika berburu kepiting. kemudian.. saya pun menjadi bagian keautisan tersebut dengan menjadi salah satu Mr. Crab hunter. dan kami sukses mengumpulkan sekitar 20an kepiting. AH MENYENANGKAN SEKALI XD
menganut asas NO PICT = HOAX maka saya lampirkan juga foto2 petualangan kami :

Mr dan Mrs Crab

saya dan ka icha dengan muka memelas

Karang Hawu Pelabuhan Ratu

keautisan Bang Dhika dan Hesti

Kepiting yang berhasil kami tangkep :3

Hesti yang sok gahul

Ka Icha - Abang Dhika - Hesti beraksi nyari kepiting

inisial inisial Crab Hunter 

Ka Icha yang sok gahul

saya yang sok unyuu 

Bang Dhika yang sok gahul
       

   
 
     
  

CONVERSATION

2 komentar:

Back
to top