22 my age ;p


assalammualaikum blog!
apa kabar? bla bla bla ... *ceritanyabasabasibusukdulu*
seperti biasa, menulis selalu menenangkan.
lagi butuh ketenangan nih. abis bikin revis gak kelar2 T.T
dan berhubung hari ini umurku genap 22 jadi makin dapet deh momen nulisnya. huehe


jadi gini blog
mau napak tilas *tsaah yg dialamin selama umur 21
heem mulai dari mana ya...

intinya 21 ini tahun yang sangat bewarna

eia eia. pertama2 mau ngucap syukur dulu ah sama yg ngasih hidup
Alhamdulillahirobbilalamin
karna gak semua orang punya kesempatan menginjak umur segini ;')
makasih ya Allah udah ngasih umur dan nikmat yg tak terhingga dalam hidup andn
maaf ampun sekali sangat banget karna masih banyak waktu yg disia2in. masih suka kufur nikmat. masih kacau ibadahnya. masih buruk hubungannya sama makhluk2Mu yg lain. masih belom jadi org2 yg mampu merealisasikan janjiMu di bumi ini. masiihh.... kurang tak terhingga ;(
makasih amat banyak sangat sekali ya Allah. diatas semua kekurangan itu Engkau selalu selalu dan selalu~ memberikan kesempatan, kekuatan, pembelajaran, ilmu, peringatan, penjagaan, nikmat, kasih sayang dan ampunan (PD bgt), rezeki serta segala ke-Maha Baikan-Mu kepada hamba.
mengenal-Mu sejak lahir dan islam sejak lahir, walaupun sampai saat ini masih belum paripurna (dan entah apa bisa sampai paripurna) adalah inti dari hidup dan mati hamba selamanya. Insya Allah.
mudah-mudahan kesempatan hidup di dunia yg engkau berikan ini bisa hamba pergunakan sebaik2nya sebagai bekal di kehidupan yg sesungguhnya di akhirat kelak. aaamin
dan jika sudah sampai batas umurku, mudah2an hamba termasuk dalam khusnul khotimah. aamiiin.
tapi klo boleh hamba ampe jadi nenek2 dulu ya Rabb? aamiin. hehehe ;p

Lalu...
apa ya..
21 kemaren bisa dibilang sebagai tahun yang paling berat yg pernah andn alami sekaligus yg paling berkesan.
masa2 awal kepala 2 itu lebih banyak gejolaknya. kenapa? entah ya kenapanya. mungkin ini tahap perkembangan manusia dimana pada usia tsb manusia ditempa untuk menjadi dewasa seutuhnya *sok tau bingit*. tapi yg andn rasain ya kayak gitu sih.

rasanya cara berpikir dan cara merasa itu lebih kompleks aja gitu. klo dulu waktu kecil bisa masa bodo dan gak pedulian, skrg kok rasanya semuaaaa dijadiin bahan pikiran dan analisa *hazek*. Masalah hati juga makin kompleks haha ;p

ternyata andn juga bisa jadi dewasa! hahha. yah walaupun2 ;p

kemudian
kita pecahkan saja gelasnya biar ramai! -_- *apaan sih din
cara merespon suatu keadaan gitu. kok rasanya jadi lebih elegan deh*oke ini subjektif dan pd abis*
klo dulu kayaknya apa yg dirasa dan dipikirin langsung2 aja gitu direspon blak2an. eh skrg panjang bo prosesnya! dipendem2, dirasa2 dulu, dipikir2 dulu, dipertimbangin mateng2 baru deh gerak. udah prosesnya sepanjang itu pun masih suka nyesel abis dilakuin -_-
ah.. jadi dewasa itu menyenangkan tapi susah dijalani *sambil nongkrong di kafe kyk iklan 3*

moreover
kayaknya waktu yg sejak dulu andn sebut dgn "masa depan" itu sebentar lagi nampak
ibaratnya kayak pribahasa semut diseberang lautan tampak, gajah di depan mata gak nampak.
eh? bukan itu ya pribahasanya. -_-"
maksudnya umur perempuan kan gak fleksibel kayak laki-laki. klo laki2 mah gak harus ngikutin standar2 sosial yg dibuat masyarakat. lah klo perempuan kan udah di patok sama budaya dan tradisi nusantara *halah* paling lambat umur 24-25 udah harus nikah. klo enggak dianggap perawan tua *naudzubillah yak*. walaupun di era modernisasi gini patokan gitu udah gak relevan klo kata kaum feminis. tp ya andn pribadi sih lebih prefer sama anjuran islam. Nikah langsung klo udah siap lahir batin gak ditunda2 soalnya katanya menikah itu ibadah yg menyempurnakan separuh agama seorang muslim. *edisi mamah dedeh*

trus lagi kan abis diwisuda maret 2014 *ngarep tlg diaminkan ya pembaca yg budiman ;p*
andn dan rekan seangkatan akan memasuki sebuah dunia yg bernama the real world %#$)(&^ *tepok tangan*. dunia sesungguhnya yg katanya lebih kejam dari ibu tiri di film bawang putih bawang merah! The real world menawarkan paket2 kehidupan yang membuat manusia sangat mandiri dan berdiri diatas kakinya sendiri (berdikari-red). karena sebelumnya manusia2 tsb telah dimanjakan dgn berdiri diatas kaki orang tuanya (tolong jangan diterjemahkan scr harfiah ;p).

dan ciri2 orang yang survive di the real world adalah punya pekerjaan atau membuat pekerjaan (enterpreneur) supaya bisa memenuhi segala kebutuhan dan hasrat yang terpendam *apasih*. masalah pekerjaan berkaitan erat dengan cita-cita. cita2 yg selama ini andn inginkan akan dilihat sebentar lagi kompatibel gak sama pekerjaan yg didapatkan. semoga ya, aaamiin.

Kemaren dapet kesempatan baik di nikahan abang sepupu. Temennya bang enda seorang diplomat trus andn dikenalin. Ngobrol lah kita ngalor ngidul alhamdulillah bapak itu baik dan sangat antusias ngasih tips2 yg sangat bermanfaat. Beliau juga ngasih andn cukup banyak excersice yg harus dilakuin sampe bisa jd seperti beliau. Dengan sering mengulang2 kata
 "emang berat sih, tapi percaya deh din worth it banget! sekali lagi worth it" 
andn cuma bisa ngangguk2 takjub denger kesungguhan usaha bapak diplomat dalam meraih cita-citanya.
klo bahasa hadist yg juga sering dikutip A. Fuadi dalam Tetralogi Negeri 5 Menara: "Man jadda wa jada, going extra miles"
 "coba pikirin dari skrg din, saingan kamu tuh nanti anak2 diplomat yg dari lahir udah jago english, kamu bener2 harus waspada. lakuin yg saya bilang. klo kamu bersungguh2 nyelesaian exercise yg saya kasih, pasti bisa ngalahin mereka. beneran latihan itu worth it! (lagi ;p)". 
Siap! his excellency mr. ambassador.
asal bukan tinggi badan yg jadi patokan insya Allah saya bisa ngejar ;p beliau juga mesen klo beliau berhasil lolos tes bukan karna kecerdasan (walaupun andn menyimpulkan klo beliau sangat cerdas dr cara bicara dan cerita beliau soal background pendidikan: siswa teladan se jakarta timur dari SD serta lulusan terbaik peringkat 7 gontor) *tepok tangan lagi*.
"saya lulus karena tim penguji ngeliat karakter saya din. saya yg secara background akademik bagus, tetep aja grogi setengah mati pas tes. tapi satu yg membuat saya menang diantara yg lain. saya punya karakter yang tahan banting. saya di tempat kerja selalu ditaro di isu-isu sulit yang udah ditolak sama temen2 lain karena terlalu ribet kayak benang kusut. tapi karakter saya yang tahan banting dan gak pernah menyerah bikin saya survive. saya juga gak pernah kompromi klo menyangkut perjuangan tentang kepentingan nasional. itu din, pentingnya punya karakter. punya daya juang!" 
*andn: menatap nanar* 
Subhanallah ya Bapak Diplomat ini. Emang harusnya diplomat punya karakter begitu biar kepentingan nasional Indonesia gak kalah mulu di kancah perundingan internasional. Bapak diplomat yg keren itu klo dibandingin sama seonggok andhini... err.. ya... KAYAK BUMI SAMA LANGIT *nangis kejer*.
terimakasih banyak bapak diplomat yang baik hati udah berbagi ilmu dan nasehat yg sangat penting bagi andn, buat bang enda jg yg udah ngenalin. smoga bapak sukses selalu dan makin berkarakter (?) dan smoga bang enda jd keluarga samara sama ka iik. aamiin ya Allah.

Jadi begitulah gambaran di umur 22
akan dipenuhin sama mengurus kelulusan ---> Andhini Citra Pertiwi, S.sos on March 2014 (AAAMIIN)
sambil melakukan exercise mujarab resep Mr. Ambassador
kemudian berusaha masuk di tempat kerja idaman
Nikah dan s2 ke negeri impian.
jadi seharusnya ritmenya begini
diumur 21 ditempa dan awal mula penetapan karakter ;p
diumur 22 -24 siap tahan banting mati2an untuk mewujudkan fase2 penting kehidupan seorang perempuan dewasa yang baru (hazeek)

finally,
sebagai manusia andn akan berjuang setara atau lebih keras dari Mr. Ambassador, Insya Allah
mudah2an cita-cita yang diinginkan kesampean. aaaamiin.
masalah hasil mau diserahin aja sama Allah SWT. karena manusia cuma bisa berusaha dan berdoa toh?
andn haqul yakin. diatas sana. di laul mahfudz udah ada rencana luar biasa tentang hidupku.
yakin banget luar biasa? ya Insya Allah harus luar biasa lah *maksa ;p*
habisnya kan. tubuh saya yg mungil ini nyimpen banyak harapan dari orang lain terutama keluarga tercinta hazeek. walaupun saya tahu harapan mereka pastilah sederhana. agar saya bahagia dan bermanfaat untuk keluarga, agama bangsa dan negara  (ini ciyusan ucapan seragam tiap ultah dari mama, papa, abang) yap. tiga sosok manusia terpenting dalam hidup saya.
harusnya abis nulis postingan sesyahdu ini saya mikir dan gerak nih.
BAGAIMANA MUNGKIN SAYA MASIH SUKA MOOD2AN + MALAS2AN?!

Bismillahirrohmanirrohim
Dear wonderful 22. Here I come! ;-*
  





     





      



 

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top