Teruntuk Elhumairoh Wijaya

Friends are family you get to choose.
 A good friend is a connection to life - a tie to the past, a road to the future, the key to sanity in a totally insane world.  ~Lois Wyse

ini surat dari sahabat karib sedari keciku waktu ulang tahunku november 2012 ;')
http://lunasfiction.blogspot.com/



Surat Untuk Sahabat
Ternyata waktu berlalu sangat cepat ya, rasanya baru kemarin kita bertemu, berkenalan dan melakukan percakapan pertama kita. Hari itu, di kelas. Aku tidak akan pernah tahu siapa kamu sampai kita berdua duduk bersebelahan. Kukira waktu itu kita berdua tidak akan pernah cocok satu sama lain atau bahkan menjalin persahabatan, tapi ternyata takdir berkata lain. Mengenang kembali hari-hari itu rasanya menyadarkan ku bahwa waktu yang kita lalui bersama ternyata berlalu dengan cepat.
Sebelas tahun yang kita habiskan bersama, tumbuh bersama dan saling mengerti satu sama lain. Dari hanya seorang anak-anak hingga menjadi gadis dewasa berusia 21 tahun. Kebersamaan, kesedihan hingga kebahagiaan kita bagi bersama. Meski kita tidak pernah selalu bersama, tapi terimakasih telah selalu menemani dan mendampingi ku.
Jika bukan karena kamu, aku tidak akan pernah menjadi diriku yang saat ini. Jika bukan karena kamu, aku akan tetap berada dalam kebingungan. Jika bukan karena kamu, aku mungkin masih berdiri di tempat yang sama tanpa bisa melangkah. Meski hanya sebuah langkah kecil, ini sangat berarti dalam hidupku.
Terimakasih, karena telah mendukungku. Terimakasih karena telah menuntun jalanku. Terimakasih karena telah menunjukan dunia padaku. Terimakasih karena telah mewujudkan salah satu impianku, yang mungkin tanpa adanya kamu aku tidak akan pernah mencapai semua ini.
Sejak pertama kita bertemu sampai hari ini, maafkan pula segala kekuranganku. Maafkan kesalahanku. Maafkan ketidak sanggupanku mengerti dirimu. Maafkan keegoisanku. Maafkan kemalasanku. Maafkan segala hal salah yang telah ku lakukan padamu. Maafkan aku.
       Mulai hari ini, berjuanglah mencapai impianmu. Berjuanglah menysuri jalanmu. Nikmati apapun yang kamu inginkan. Kumpulkan kebahagiaanmu sebanyak-banyaknya. Cintai semua orang yang dekat denganmu sebanyak-banyaknya. Dan lindungilah orang-orang tersayang mu sebaik-baiknya.
       Tetaplah izinkan aku berjalan di sampingmu. Tetaplah izinkan aku mendampingimu. Meski waktu memakan usia kita. Meski jarak memisahkan kita. Meski jalan kita berbeda. Meski masa depan kita berbeda. Jangan pernah putuskan tali yang telah mengikat persaudaraan kita selamanya. Hingga nanti tanah yang akan menguburnya dalam-dalam bersama tulangku. Akan kuikat diriku kuat-kuat dalam persahabatan ini.
       Teruntuk teman, sahabat sekaligus saudara terbaiku. Andhini.

Terharu dan sosweet banget tentunya 
maka di hari ulang tahunnya 12 September 2013
aku pun mau membalas surat ini.
*gak mau kalah* ;p

Dear my best Mai,
Selamat Ulang Tahun yang ke-22. Semoga semua kebaikan dan keberkahan menyertaimu. Makin bijak melangkah, makin ceria, makin rajin ;p, makin sering baca buku ketimbang komik ;p, makin peka, dan makin2 lainnya yang kamu butuhkan dalam proses kedewasaan. 
Udah 12 tahun kita sahabatan. Kita udah berbagi banyak sekali. Berbagi mimpi, berbagi kesedihan, keceriaan, suka, duka, berbagi jarak: jauh - dekat, berbagi waktu, berbagi emosi, berbagi rahasia, berbagi makanan ;p, berbagi buku2 lezat, berbagi dll ;)

Di suratmu untuku, aku jadi ke Geeran. Rasanya besar sekali pengaruhku dalam hidupmu? Aamin dan Alhamdulillahirobbilalamin. Pun Mai harus menyadari. Bahwa pengaruh Mai dan persahabatan kita juga besar sekali dalam hidupku. 

Zaman sekarang persahabatan yang bisa membuat nyaman dan mendamaikan walaupun dalam diam itu langka banget kan? itu lah yang aku rasaian waktu kita menjelajah bareng2. Aku gak perlu banyak ngomong dan gak perlu cerita banyak pun, aku yakin kamu selalu paham apa yang aku inginkan. kita yang selalu bisa mendamaikan walaupun dalam diam. Aku selalu bersyukur akan kemampuan kita yg sekeren itu.

Kemudian kamu yang tiba2 nelpon karena punya feeling aku sakit atau kenapa dan itu selalu tepat dan sebaliknya. Membuat aku menyadari ada chemistry yang kuat yang Allah izinkan tertanam dalam persahabatan kita.
Mai yang membuat pikiranku terbuka tentang dunia pesantren dan betapa pentingnya ilmu agama. Juga Mai yang menjadi tempatku bertanya tentang masalah2 agama (yang dalam jawabanmu kadang2 kamu sisipkan pepatah2 dan budaya arab) secara gak langsung mengarahkan minatku pada Timur Tengah. 

Mai juga yang membuatku antusias menunggu momen2 liburan waktu zaman sekolah dulu. Supaya kamu pulang dari pondok lalu kita bisa jalan2 bareng. Diskusi dan bertukar buku fantasi bareng dan cerita2, cerpen serta khayalan kamu yg bermacem2 (kadang ampe bingung sendiri dengernya -_-"). Menjaga kebiasaan berani bermimpi hingga saat ini ;)

Juga Mai yang suka nemenin dirumah ahaha ;p 

Sekarang kita udah satu almamater di HI FISIP UIN. Sayangnya walaupun jarak kita dekat, tapi waktu untuk ngumpul bareng rasanya gak se-intens dulu ya? Mungkin karena perbedaan semester. Mungkin juga karena kita makin dewasa dan kesibukan kita makin beragam. Aku minta maaf juga ya Mai atas kurangnya waktu ketemuan kita ini. hehe ;p Smoga abis kamu pulang KKN kita sering menjelajah bareng lagi ;)

Gak papa ya Mai anggep aja masa2 ini lagi kita pake buat sibuk merajut mimpi2 yang dulu sering kita diskusiin dengan sangat antusias itu. Maafin aku juga ya Mai karena kurang intensnya ketemuan. Maafin juga semua kesalahan yg aku buat selama 12 tahun ini. 

Makasih banyak telah menjadi sahabat err maksudku saudari ;) yang luar biasa selama 12 tahun ini. Aku selalu bersyukur sama Allah karena dia memberikan seorang Elhumairoh Wijaya dalam hidupku. Ayo kita jaga terus persahabatan dan persaudaraan ini sampai kita menua bareng, jadi ibu dan nenek2 bareng dan jika Allah mengizinkan sampe di surga bareng juga Mai. aamiin aamiin ya Allah 



Sekali lagi Selamat Ulang Tahun ya Saudariku 
ini lagu yang kita banget

The language of friendship is not words but meanings. ~Henry David Thoreau
Kamu berarti, selamanya

I Love you coz Allah, mai 
    

         



CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top